Facebook

Kamis, 04 Agustus 2016


KEBUTUHAN PELANGGAN
Oleh : feriana lestari
Ø  KEBUTUHAN PELANGGAN
Kebutuhan pelanggan adalah orang atau instansi atau lembaga yang melakukan pembelian produk baik barang maupun jasa secara berulang – ulang. (Cha, 2011)
Ø  KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PROYEK
Menurut penelitian kepuasan pelanggan dapat dianggap sbagai investasi usaha atau bisnis. Pelanggan bagi perusahaan adalah aset, karena itu peningkatan kualitas pelayanan diupayakan terus-menerus untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan / kolega. Menurut William H. Davidow “bila suatu produk atau jasa tertentu diciptakan tanpa memperhatikan perencanaan pelayanan bagi pembeli, maka tugas usaha untuk menghasilkan produk atau jasa tersebut akan sia-sia”. (Anggraeni, 2013)
Ø  PANGSA PASAR
Pangsa pasar adalah (market segment) bagian dari keseluruhan permintaan suatu barang yang mencerminkan golongan konsumen menurut ciri khasnya, seperti dari tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan, dan juga status sosial. Market share ialah bagian pasar yang dikuasai oleh suatu perusahaan dan seluruh potensi jual, biasanya dinyatakan dalam persentase. Atau Pangsa pasar (market share) adalah persentase total dari penjualan suatu perusahaan (dari seluruh sumber) dengan total penjualan jasa ataupun produk dalam industri. (Inilah Pengertian Pangsa Pasar Terlengkap, 2015)
Ø  LINGKUNGAN EKSTERNAL
 Lingkungan eksternal atau lingkungan yang berada di luar organisasi saling mempertukarkan sumber dayanya dengan organisasi tersebut dan tergantung satu sama lain. Organisasi mendapatkan input (bahan baku, uang, tenaga kerja) dari lingkungan eksternal, kemudian ditransformasikan menjadi produk dan jasa sebagai output bagi lingkungan eksternal. (Oktari, 2011)
Ø  KEBUTUHAN PELANGGAN
Sasaran dari kegiatan ini adalah memahami kebutuhan pelanggan. Output dari kegiatan ini adalah sekumpulan pernyataan kebutuhan pelanggan yang tersusun rapi, diatur dalam daftar secara
hierarki dengan bobot–bobot kepentingan. (Rizani, 2013)


DAFTAR PUSTAKA

Anggraeni, N. (2013, februari 11). Pengertian Pelanggan dan kolega. Retrieved agustus 4, 2016, from NURONIAH ANGGRAENI (LEE JE KYO): http://niaanggraeni05.blogspot.co.id/2013/02/pengertian-pelanggan-dan-kolega.html
Cha, N. ( 2011, january 08). Identifikasi Kebutuhan Pelanggan. Retrieved augustus 4, 2016, from Nur Cha: http://lutunaaaa.blogspot.co.id/2011/01/identifikasi-kebutuhan-pelanggan.html
Inilah Pengertian Pangsa Pasar Terlengkap. (2015, april 08). Retrieved 08 4, 2016, from PENGERTIAN APAPUN: http://www.pengertianku.net/2015/04/pengertian-pangsa-pasar-terlengkap.html
Oktari, K. E. ( 2011, november 23). LINGKUNGAN EKSTERNAL . Retrieved agustus 4, 2016, from Khaerunisa Eka Oktari: http://khaerunisaekaoktari.blogspot.co.id/2011/11/faktor-faktor-lingkungan-eksternal.html
Rizani, N. (2013). Kebutuhan-Pelanggan. kuta: NC Rizani.       KLIK DISINI


NAMA : FERIANA LESTARI

SEKOLAH : SMK ISLAM 1 KOTA BLITAR

0 komentar:

Posting Komentar